Total Pageviews

Saturday, May 14, 2011

mengeluh

Menarik memang kalau membicarakan masalah yang satu ini. menjadi mahasiswa, semester berapapun. pasti akan ketemu dengan tugas perkuliahan. banyak alasan dosen memberikan tugas kuliah ini. diantaranya agar mahasiswa belajar mengulang materi yang diberikan dosen, memenuhi nilai tugas, bahkan sebagai pengganti ujian. tapi kadang, tugas kuliah ini sangat menjengkelkan. tak ada toleransi, datang bertubi-tubi, tak kenal waktu dan seringkali datang bersamaan.

Karakter dosen beda-beda bro, gak semua dosen “tega” memberikan tugas yang berjibun itu ke mahasiswanya. menurut saya, tugas yang paling mudah adalah membuat makalah. kenapa?
ada google, dia adalah dewa semua informasi. tinggal ketik kata kunci yang di inginkan semua informasi didapat. copy – paste sana sini, bikin cover secantik mungkin, tulis nama kelompok. done! 5 menit 20 detik saya bisa bisa bikin makalah.

nah, ada juga tipe dosen yang brutal. biasanya beliau setiap kali pertemuan memberikan tugas kuliah. tak tanggung2 tugasnya pun tidak manusiawi. kalau cuman bikin makalah gampang, bagaimana kalo ada ketentuan seperti ini:
“makalah yang kalian buat harus murni hasil pemikiran dan analisa kalian, minimal 50 halaman A4. tidak hanya copy paste dari internet. tidak boleh sama dengan teman sekelas. dan sumber jelas”
Post a Comment